
BRMP Kalbar Ikuti Sosialisasi Penguatan Kualitas Pelayanan Informasi Publik Lingkup BRMP Penerapan
Rabu (4/6), Tim PPID BRMP Kalimantan Barat mengikuti sosialisasi Peningkatan kualitas pelayanan publik secara online melalui zoom meeting. Penguatan kualitas pelayanan publlik bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan, serta memastikan kepuasan masyarakat. Ini mencakup peningkatan kualitas layanan, akses informasi publik, dan keterbukaan di lingkungan instansi. BRMP Kalbar juga terus berkomitmen untuk menerapkan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).
Sobatani, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Narasumber pertama adalah Ir. Erwin Zulkarnain (Kasubid Informasi dan Materi, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian) menyampaikan tentang Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Informasi Publik Mendukung Swasembada Pangan. Penyampaian materi kedua, disampaikan oleh Intan Rahayu, S.Si., M.T (Kepala Pusdatin Kementerian Pertanian) tentang Kebijakan dan Strategi Pelayanan Informasi Publik Pasca Transformasi Kelembagaan BRMP.
Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan rencana kerja pemutakhiran informasi publik lingkup BRMP Penerapan disampaikan oleh Putri Nirwana Sari, S.P., (Katimker Diseminasi dan Penerapan Modernisasi Pertanian). Kesempatan ini, juga dilakukan pelatihan produksi video untuk penyediaan informasi publik yang dibimbing oleh Tim PPID BRMP Penerapan.
Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan salah satu bentuk upaya yang berkelanjutan dan penting dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat, serta membangun kepercayaan terhadap pemerintah. Dengan menerapkan berbagai strategi dan inovasi, pelayanan publik dapat ditingkatkan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.
Sobatani, mari kita terus belajar dan mewujudkan peningkatan pelayanan Informasi publik yang transparansi, efektif untuk pertanian Indonesia maju.